Istilah Furniture dan Bahan Kayu Sebagai Bahan Baku Mebel atau Furniture

Furniture adalah istilah yang digunakan untuk perabot rumah tangga yang berfungsi sebagai tempat penyimpan barang, tempat duduk, tempat tidur, tempat mengerjakan sesuatu dalam bentuk meja atau tempat menaruh barang di permukaannya.

Furniture biasanya terbuat dari kayu, besi, stainless still, bambu, dan lain-lain.
Dalam pembahasan ini akan kita bahas lebih khusus pada FURNITURE KAYU, dimana furniture untuk perabot rumah tangga tersebut terbuat dari bahan kayu.
Tidak semua kayu cocok untuk dijadikan material atau bahan untuk membuat furniture, kebanyakan menggunakan material kayu yang berteksture kuat, ulet, dan tahan lama.
Untuk jenis kayu yang sering dan banyak dipakai biasanya menggunakan kayu JATI, kayu MAHONI, kayu SUAR, kayu ULIN, kayu MERBAU, kayu SONO, kayu MERANTI, dan kayu – kayu lain yang punya syarat kuat dan tahan lama.

Diantara jenis – jenis kayu tersebut, di Indonesia para produsen furniture kebanyakan lebih memilih menggunakan material kayu jati.
Dengan alasan kuat, ulet dan ketahanannya jauh lebih baik disbanding kayu – kayu yang lain. Oleh sebab itu para konsumen pecinta furniture atau mereka yang membutuhkan furniture lebih memilih dan melakukan pemesanan furniture dengan menggunakan material kayu jati.
Seperti halnya di daerah JEPARA, dimana Jepara adalah merupakan sebuah kabupaten produsen furniture kayu terbesar di Indonesia, dan telah melakukan eksport furniture paling besar ke berbagai Negara di dunia.
Selain Jepara dikenal sebagai KOTA UKIR, kabupaten Jepara juga dikenal sebagai centra produksi barang-barang furniture kayu dan barang mebel jepara.
Kebanyakan bahan kayu yang digunakan adalah kayu JATI, Mahoni, kayu sono, java wood, kayu trembesi dan lain-lain.
Hal ini sudah dikenal public sejak lama dan telah dipercaya bahwa hasil furniture buatan produksi dari jepara dikenal bagus, kuat kontruksinya, keindahan ukirannya, dan telah menembus pasar internasional dan domestic local Indonesia.
Bahkan tidak sedikit para pembeli (buyer) dari luar negeri yang datang langsung ke jepara untuk menyurvey langsung dan melakukan pemesanan furniture untuk nantinya dikirim ke negaranya.
Harga furniture jepara sangat bervariatif, bergantung dari model, jenis, ukuran dan material kayunya.
Kebutuhan furniture tentu tidak akan pernah habis, dimana selama masyarakat ada pembangunan property rumah, bangunan kantor, toko, rumah makan, hotel dan lain-lain, furniture akan tetap diminati dan dibutuhkan.
Sehingga tidak heran bila para produsen furniture di kota jepara terus menerus memproduksi furniturenya dan masih saja tetap ada pesanan yang datang dan laku dijual.
Jika Anda tertarik dengan barang-barang furniture kayu dari jepara, Anda dapat langsung kunjung ke jepara dan membelinya atau memesannya ditempat. Bahkan sekarang sudah banyak toko – toko furniture dan barang mebel jepara yang dijual secara online. Sehingga sangat memudahkan para pembeli yang hendak memesan dan membelinya.
Sehingga pembeli tidak perlu repot-repot jauh-jauh ke lokasi langsung untuk melakukan pemesanan furniture yang akan dibutuhkannya.
Namun sebelum melakukan transaksi lebih baiknya mempelajari terlebih dahulu toko online tersebut terpercaya atau tidaknya. Sehingga tidak tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
Demikian semoga bermanfaat.

2 comments:

Silahkan Berkomentar dengan baik dan bijak.
boleh pasang link, namun tidak boleh berbuat SPAM. dilarang pasang link aktif pada komentar.

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com